Jangan lupa like Fan Page Dunia Edukasi Super

Cara Menjaga Kebersihan Tubuh

Cara menjaga kebersihan tubuh merupakan pertanyaan terbesar bagi setiap umat manusia. Sebab setiap orang dimuka bumi ini selalu menginginkan tubuh yang bersih agar bebas dari kuman, bakteri ataupun virus. Sebab tubuh yang kotor akan mudah terserang penyakit kulit, bahkan parahnya lagi, ketika sesorang sudah tidak bisa merawat kebersihan tubuh mereka. Secara tidak langsung orang disekitar mereka akan menjauh dari mereka, bahkan akan sulit untuk mendapatkan teman untuk bergaul.
 
Cara Menjaga Kebersihan Tubuh
Sebelum Dunia edukasi super memberberkan tentang cara menjaga kebersihan tubuh secara baik dan benar, kami ingin menyarankan juga Cara Menjaga Kebugaran Tubuh dan Cara Merawat Tubuh. Seperti kata pepatah kebersihan merupakan sebagian dari iman. 

Rutinlah membersihkan tubuh anda dengan cara mandi dua kali sehari. Seperti yang kita ketahui, mandi dapat menjaga kebersihan tubuh secara efektif dari debu, kotoran, dan juga kuman yang menempel pada tubuh setelah kita seharian beraktifitas. 
 
Setelah mandi, otomatis bagian yang paling sering digunakan untuk berkomunikasi adalah mulut. Maka dari itu rutinlah membersihkan mulut anda dengan cara rajin menggosok gigi hingga dua kali dalam satu hari selepas anda mandi.
 
Selain itu Dunia edukasi super menyarankan untuk mengosok gigi sebelum tidur dan selepas makan. Sebab sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi dan juga gusi akan membuat bau yang tidak sedap jika dibiarkan terlalu lama berada disela sela gigi. Selain sisa makanan tersebut membuat bau mulut, hal tersebut juga dapat menyebabkan sakit gigi dan sakit gusi.
 
Selain tubuh dan mulut, telinga, hidung, dan kelamin wajib juga untuk selalu dibersihkan saat mandi. Selain itu anda juga harus memastikan bagian telingga telah bersih dari sisa air. Sebab sisa air tersebut nantinya akan menyebabkan telingga anda menjadi bau dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.  Anda dapat membersihakan telinga anda mengunakan sabun  dan juga kapas.
 
Setelah itu, pastikan anda membersihakan rambut anda dengan mengunakan shampo secara rutin minimal dua kali sehari.  Sebelum anda tidur, atau setelah bangun tidur jangan lupa untuk mencuci muka.  Cuci muka yang baik minimal dilakukan tiga kali sehari. Setalah itu jangan lupa anda untuk mengosok gigi. 
 
Anda jangan melupakan tangan dan kaki anda. Sebab kedua hal tersebut merupakan bagian utama tubuh anda.  Cara menjaga kebersihan tangan dan kaki dunia edukasi super menyarankan untuk membersihkan tangan dan kaki maksimal dua kali sehari baik setalah anda berkaktifitas ataupun sebelum anda tidur.  Selain itu jangan lupa juga untuk memotong kuku tangan dan kuku jari anda. 

Tubuh yang bersih akan membuat anda lebih percaya diri, baik dalam bergaul ataupun mencari pasangan. Hal tersebut bisa saja terbalik jika anda tidak pandai merawat kebersihan tubuh anda.