Jangan lupa like Fan Page Dunia Edukasi Super

Otak Manusia Ternyata Lebih Hebat Dari Komputer

Selamat datang di dunia edukasi super, kali ini kami akan memeberikan beberapa fakta mengenai otak manusia yang ternyata lebih hebat dari computer. Seperti yang diketahui, dalam otak manusia begitu banyak organ yang berkerut-kerut dengan berat sekitar  1,3 kg. Organ kerutan tersebut yang dapat semua aktivitas manusia, dari berpikir, belajar, berkarya, merasakan emosi, mengontrol kedipan, nafas dan detak jantung.



Ilmuan James D. Watson mengatakan bahwa otak merupakan hal yang paling kompleks yang telah kita temukan di alam semesta ini. luar biasa bukan.

Sudah penasaran, mau tau banget tentang fakta otak manusia yang faktanya lebih hebat dari computer, berikut beberapa fakta tersebut. Baca juga Info Menarik Lainnya

1. Otak Manusia Lebih Cepat Dalam Berproses di Bangdingkan Dengan Komputer

Kelebihan otak manusia dibandingkan dengan computer adalah kemampuan otak manusia yang mampu menyerap, memproses dan menerjemahkan informasi yang datang melalui sensor, seperti mata, telinga dan panca indera lainnya.  Kebanyakan dari kita tidak mengunakan kemampuan otak kita secara maksimal. 

2.  Otak Manusia Dapat Menhidupkan Bola Lampu

Faktanya otak manusia memimiliki 100 miliar sel mikroskopis yang disebut neuron.  Gelombang listrik bisa terjadi kapanpun dalam otak manusia, sperti ketika manusia mulai bermimpi, tertawa, berpikir, melihat, bergerak, bernafas, dan lain lain. Hal tersebut memicu sinyal kimia dan listrik untuk berlomba-lomba melewati neuron melalui miliaran jalur kecil neuron.

3. Neuron Mampu Mengirimkan Informasi ke Otak Lebih Dari 240 Km Per Jam

Kita ambil contoh kecil dari seekor lalat, ketika seekor lalat hinggap dikaki, secara tidak sengaja tubuh anda akan merespon untuk bergerak, pada saat itulah neuron sensorik di kulit akan meneruskan informasi ini ke sumsum tulang belakang dan otak dengan kecepatan lebih dari 240 km per jam. Otak kemudian mengirimkan neuron motorik untuk mengirimkan pesan kembali melalui sumsum tulang belakang ke tangan Anda untuk menggoyangkan tangan agar lalat terbang. Maka, neuron motorik dapat menyampaikan pesan lebih dari 320 km per jam.

4. StrukturOtak Akan Termodifikasi Ketika Mendapatkan Pengalaman Baru

Seperti yang kita ketahui, manusia selalu mencoba hal yang baru, dan selalu ingin belajar tentang sesuatu yang baru. Akibat proses tersebut, struktur otak akan berubah setiap kali mempelajari sesuatu, sama seperti ketika mengingat hal baru.