Jangan lupa like Fan Page Dunia Edukasi Super

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh

Cara menjaga daya tahan tubuh merupakan hal utama yang harus kita pahami terutama untuk anda selalu berkatifitas dibawah terik matahari dan pekerja kantoran yang suka lembur. Sebab jika daya tubuh seseorang menurun, maka kinerja seseorangpun akan ikut menurun.  Faktor utama yang menyebabkan daya tahan tubuh cepat menurun adalah faktor cuaca. Faktor cuaca tersebut bisa saja karena panas bumi yang meningkat atau akibat turunnya suhu bumi.  Contohnya, seperti meningkatnya suhu bumi akibat kemarau yang berkepanjangannya.  Panas matahari membuat tubuh manusia mengeluarkan begitu banyak keringat. Semakin banyak keringat yang keluar maka tubuh semakin cepat mengalami dehidrasi. 

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh
Untuk itu Dunia edukasi super akan memberkan beberapa cara menjaga daya tahan tubuh secara alami namun bisa dilakukan secara cepat.  Selain itu, kami juga ingin menyarankan anda untuk membaca Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dan Tips Efektif Menambah Berat Badan.
 
Perbanyak minum air putih mampu mempercepat kembalinya daya tahan tubuh akibat dehidrasi. Seperti yang kita ketahui, tubuh manusia 70% terdiri atas air, sehingga jika kekurangan cairan maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Dengan banyak mengkonsumsi air putih secara tidak langsung membantu tubuh membuang toxin yang ada dalam tubuh.  Perlu juga anda ketahui, dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala, migrain, dan cepat stres.
 
Biasakan tubuh anda untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. Sebab buah ataupun sayur mengandung antioksida penting yang dapat melindungi tubuh anda dari serangan penyakit. Seperti  mengkonsumsi lemon, bawang putih, bayam, brokoli, semangkah, jahe, kacang tanah, jamur dan strawberry
Sebagai contoh lemon merupakan salah satu buah banyak mengandung vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat membantu tubuh melawan berbagai macam bakteri berbahaya dan virus.  Nah bakteri ataupun virus tersebutlah yang membuat daya tahan tubuh anda cepat turun, untuk itu biasakan mengkonsumsi lemon atau buah buahan yang banyak mengandung vitamin C.
 
Selain air putih, madu merupakan salah satu hasil alam yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Sebab madu mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan . Selain sebagai antibiotic, madu juga berfungsi sebagai antiseptik. Perlu juga anda ketahui, selain baik untuk menjaga daya tahan tubuh anda, madu juga baik untuk  mengatasi alergi, asma, dan juga baik untuk kesehatan kulit.
Dengan mengkombinasikan antara madu dan air putih, sangat pas untuk menjaga daya tahan tubuh anda agar tidak mudah terserang penyakit. 

Setelah mengkonsumsi aneka buah dan sayuran alangkah baiknya anda membiasakan tubuh anda untuk selalu berolah raga dipagi hari seperti melakukan jogging ataupun bersepeda sambil menghirup udara segar. Tubuh yang bugar akan membuat daya tahan tubuh anda semakin kuat.

Berliburlah diakhir pekan bersama orang yang anda sayangi di tempat-tempat yang sejuk seperti pegunungan, pantai atau taman untuk menghilangkan stres setelah sepekan penuh dengan rutinitas yang melelahkan dan juga membuat stress. Sebab udara  pegunungan, pantai atau taman masih segar dan memiliki banyak pasokan oksigen yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh, seperti menenangkan pikiran dan jiwa. 
 
Semoga tips yang kami berikan bermanfaat untuk anda dalam menjaga daya tahan tubuh anda. Sebab dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat akan memberikan motovisi yang kuat untuk bekerja secara maksimal.