Jangan lupa like Fan Page Dunia Edukasi Super

Cara Merawat Organ Tubuh

Cara merawart organ tubuh bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebab untuk memiliki organ tubuh yang sehat harus dimulai dari hidup yang sehat dengan tidak melakukan hal yang buruk terhadapa tubuh anda sendiri.
 
Banyak orang berangapan jika mereka saat ini sedang sehat, karena tidak terbaring dirumah sakit. Namun pernakah anda berpikir jika organ tubuh anda sehat? jangan salah mengasumsikan arti kata sehat, anda beragapan anda sehat karena tubuh anda tidak mudah terkena penyakit musiman seperti flu, gatal gatal dan batuk. Kami rasa anda salah sebar, sebab sehat sejatinya adalah memiliki organ tubuh yang sehat. Sebab organ tubuh ibarat spare part motor, jika spare part motor sudah rusak, otomatis untuk kembali normol 100 % tidak akan perna bisa terjadi terkecuali membeli spare part baru. Namun apakah organ tubuh bisa dibeli baru, tentu saja tidak bisa. Untuk itu mari kita merawat organ tubuh dengan baik dengan cara tidak melakukan hal yang buruk terhadap tubuh kita.
 
Cara Merawat Organ Tubuh
Dunia edukasi super akan membeberkan beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk merawat organ tubuh anda. Baca juga, Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh
 
Cintailah jantung anda, sebab jantung adalah mesin utama dalam tubuh manusia, jika dibandingkan dengan computer maka jantung bisa dikatan sebagai mother board.  Percuma tubuh berotot tapi jantung lemah karena terlalu banyak mengkonsumsi alcohol, merokok, dan makan cepat saji. Kurangi mengkonsumsi ketiga hal tersebut, sebab ketiga hal tersebut mengandung bahan kimiawi yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Untuk menjaga kesehatan jantung, bisa dimulai dengan berolah raga, mengkonsumsi makanan sehat, higenis dan natural.
 
Selain itu  bisa juga dengan minum tea hitam dan tea hijau, sebab didalam tea hitam dan hijau mengandung flavonoid yang dapat melindungi jantung dari peradangan dan mencegah adanya sernagan jantung. Minumlah sehari sekali setiap, jika anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli tea hitam dan tea hijau anda bisa dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari.  Sebab air putih merupakan mineral pendukung utama untuk kesehatan tubuh dimanapun anda berada. Air putih mampu menghindari jantung dari dehidrasi dan membantu melancarkan oksigen untuk cepat masuk kedalam jaringan tubuh dengan sebanyak banyaknya. Biar mantap, anda bisa mengkombinasikan antara madu dan air putih, sebab madu dapat melindungi kesehatan jantung dan mencegah masuknya kolesterol jahat ke dalam pembuluh darah.
 
Pernakah anda berpikir pola makan yang buruk akan mengakibatkan salah satu organ tubuh anda menjadi sakit? tentu saja anda tahu mengenai hal tersebut, sebab hal tersebut sudah menjadi rahasia umum. Telat makan ataupun kecepatan makan, akan membuat kinerja lampung dan usus menjadi sangat tidak optimal, apalagi mengkonsumsi produk yang mengandung kafein, alkohol, maupun soda, hal tersebut akan dapat memicu ketidaknyamanan pada organ lambung yang pada akhirnya akan mengakibatkan refluk pada organ tersebut. untuk itu marilah kita merawat lambung dan usus kita dengan ,cara membiasakan mengunyah makanan lebih lama, makan secara teratur, memperbanyak mengkonsumsi makanan berserat,seperti brokoli,bayam, kangkung,alpukat,dan lain lain. Selain itu anda juga harus mengurangi makanan terlalu pedas, asam dan manis. Hal tersebut beresiko dapat meningkatnya produksi asam lambung. Sehingga mengakibatkan empedu bekerja lebih keras. Selain itu juga dapat memicu pertumbuhan bakteri jahat yang ada dalam usus.
 
Salah satu penyakit yang sering kita dengar adalah gagal ginjal, batu ginjal, infeksi pada ginjal dan sirkulasi darah yang tidak normal. Hal tersebut disebabkan karena ginjal anda tidak sehat. Untuk menjaga organ tubuh kita yang satu ini anda bisa mengunakan metode hidup sehat seperti, berolahraga secara rutin, mengontrol berat badan, rutin melakukan medical check up, selalu mengawasi kandungan kolestrol dan tekanan darah, hentikan merokok dan mengkonsumsi alcohol, perbanyak minum air putih dan hindari penggunaan obat obatan. Kenapa harus hindari penggunaan obat obatan sebab terlalu banyak mengkonsumsi obat obatan dapat membuat kerja ginjal terganggu. JIka anda hanya sakit pusing anda bisa mengunakan obat herbal seperti jahe, kunyit, lidah buaya dan tanaman obat lainnya.

Selain mengunakan metode hidup sehat anda bisa juga mengkonsumsi makan untuk menjaga kesehatan ginjal anda seperti, kol, bawang putih, bawang bombay, buah apel, blueberry, putih telur, ikan salmon, dan minyak zaitun
 
Selain ginjal anda jangan lupa dengan paru paru anda. Hal yang paling sering menyerang paru paru manusia adalah nikotin. Nikotin berasal dari rokok yang setiap hari anda hisap. Untuk itu berhentilah merokok, meskipun anda sudah berhenti merokok, anda tidak boleh lupa kalau paru paru anda telah terkontaminasi oleh asap rokok anda sebelumnya.  Untuk membersihkan sisa nikotin didalam paru paru anda, cukup dengan mengkonsumsi beberapa makanan seperti, kedelai, jeruk nipis, dan makanan yang mengandung omega 3,sarden seperti kepiting, kerang, lobster, salmon, teri, tuna dan lain-lain.

Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi buah sehat seperti buah kiwi, buah delima dan buah berry, selain buah, konsumsi sayuran seperti wortel, brokoli dan sayuran berdaun hijau baik juga untuk membersihkan nikotin dalam paru paru anda. Biar maksimal anda jangan lupa mengkonsumsi air putih, tea hijau, buah yang mengandung vitamin C seperi jeruk dan juga vitamin A seperti apel, tauge, brokoli, dan kol