Jangan lupa like Fan Page Dunia Edukasi Super

Fakta Unik Semangka Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Buah buahan, merupakan salah satu hasil kekayaan bumi Indonesia. Namun, kita tidak pernah tahu apa fakta unik dibalik buah buah tersebut. Kali ini Dunia Edukasi Super akan mengupas tentang beberapa fakta unik semangka bagi kesehatan tubuh anda.  Semangka merupakan buah yang banyak mengandung air, dimana sebagian besar jenis isi semangkah bewarna merah, namun ada juga yang berwarna kuning. Semangkah sangat cocok di konsumsi saat udara terasa panas dan siang hari pada saat matahari cukup terik. Hal tersebut disebabkan karena Semangka memiliki kandungan 90 persen air. Semangka sangat mudah didapatkan, anda cukup ke pasar modern atau kepasar tradisional, maka anda akan mendapatkan buah ini secara gampang.

Fakta Unik Semangka Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Fakta unik dari semangka tersimpan pada warna merah pada semangka. Warna merah tersebut menandakan bahwa buah semangka tersebut banyak mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat. Setelah anda menyadari begitu banyak kandungan yang berada didalam semangka, mulai sekarang biasakanlah menjadikan semangaka sebagai hidangan penutup anda. Berikut kami rangkul beberapa fakta unik semangka bagi kesehatan tubuh anda.

Semangka dapat membuat jantung anda lebih sehat. Seperti yang kita ketahui, semangka merupakan sumber likopen sedangkan likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung. Baca juga, Fakta Unik Timun Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Semangka bisa membuat mata anda lebih sehat. Seperti yang diketahui, semangka mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang bisa menyehatkan organ penglihatan.
Semangka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Bukan hanya jereuk, semangka juga merupakan sumber vitamin C. Seperti yang diketahui, vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.
Semangka dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas. Seperti yang diketahui, banyak sekali bentuk polusi udara, seperti  asap pabrik, asap kendaraan bermotor dan lain lain. Polusi tersebut jika terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh anda. Jadi mari mengkonsumsi semangka.
Semangka dapat memperkuat ulang pada tubuh anda. Hal tersebut bisa terjadi karena semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh anda. Sehingga tulang anda dan sendi anda akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
Semangka dapat membuat organ ginjal anda menjadi lebih sehat. Semakin banyak mengkonsumsi buah semangka maka akan membantu meningkatkan aliran urine. Secara tidak langsung, dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh anda.