Jangan lupa like Fan Page Dunia Edukasi Super

Fakta Unik Timun Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Fakta unik berikut ini berasal dari buah yang paling sering kita temui, bahkan paling sering kita pandang sebelah mata. Buah tersebut adalah buat timun. Dunia Edukasi Super akan membuka mata anda, tentang fakta unik timun bagi kesehatan tubuh anda. 
Fakta Unik Timun Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Timun atau biasa kita kenal dengan sebutan mentimun merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk fisik bulat memanjang dengan kulit buah hijau tua, daging yang bewarna hijau muda serta terdapat biji didalam buah tersebut. Timun mememiliki banyak kandungan air, untuk itu, timun sangat cocok dikonsumsi pada siang hari ketika suhu bumi sangat tinggi. Lalu apa fakta unik timun bagi kesehatan tubuh anda? Berikut kami beberkan beberapa fakta unik mengenai timun. Baca Juga, 6 Fakta Unik Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Timun dapat menghilangkan racun secara efektif pada tubuh anda. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan air dalam timun hampir 95%. Kandungan air yang begitu banyak memiliki efek menghilangkan racun didalam tubuh melalui urine ataupun keringat. 

Timun merupaka penangkal kanker yang sangat efektif bagi tubuh anda. Hal tersebut dikarenakan timun mengandung lignin yang memiliki fungsi mencegah kanker seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.
 
Timun dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh anda. Hal tersebut bisa terjadi karena timun memiliki kandungan vitamin C. Vitamin tersebut berperan untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit ataupun terserang berbagai penyakit.
 
Timun dapat mencegah sembelit.  Kebanyakan dari kita tidak mengetahui hal yang satu ini, kandungan air yang melimpah serta serat yang melimpah yang dikandung timun dapat membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit.
 
Timun mampu mengurangai kadar kolesterol jahat dalam darah. Kenapa dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi, seperti yang di ketahui, timun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol. Senyawa tersebut sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan pada tubuh anda.